menebus rasa penasaran kuliner mie ayam bakso pak timin di ungaran

Sabtu yang lalu, saya penasaran ingin mencari tempat kuliner mie ayam yang baru. Kebetulan memang saya suka sekali dengan mie ayam, saya jujur, saya kalau makan sebisa mungkin tidak pilih menu ayam, bukannya tanpa alasan rasanya bosan dan jenuh menu ayam. Namun kalau bicara mie ayam, saya ga pernah jenuh, malah pengen cari tempat lain (-tempat baru) yang ingin dicoba.

Kebetulan saya hari itu ada keperluan untuk memberikan Down Payment (DP) ke rumah retret Sola Fide atau yang biasa dikenal dengan Rumah Retret Lembah Kemenangan. yang lokasi nya di daerah ungaran, di desa lerep, next time saya akan bahas ini juga.

kembali ke inti cerita, sebelum ke Ungaran saya sempatkan untuk bertanya ke group yang saya ikuti, mau tanya makan mie ayam di Ungaran yang joss dimana, akhirnya mengerucut ke mie ayam pak Timin, susukan, Ungaran Timur. Tidak mudah memang bagi saya untuk cari mie ayam tersebut, karena saya tidak hafal kota kab ini. Ternyata di daerah saya di desa lerep termasuk ungaran barat, artinya dari barat ke timur, membelah jalan utama semarang – bawen. tapi tidak masalah, ini dimudahkan karena bisa pakai applikasi waze yang sangat membantu, tinggal search saja mie ayam pak timin.

oke, langsung cuzz ke mie ayam tersebut, sekitar 15 menit perjalanan sampai dengan selamat. gambar di atas post adalah tampilan warung tersebut.

pasti penasaran dengan rasanya? itu juga yang saya rasakan. pertama kali merasakan kuah nya, seperti mie ayam wonogiri kebanyakan (saya sebut nya seperti itu) kuah nya panas, kerasa kuah ayam nya yang agak manis.

karena penasaran dengan rasa baksonya maka saya juga beli mie ayam bakso sehingga tau juga rasa baksonya. ayamnya juga cukup banyak, sehingga hampir menutupi mie. menurut saya, rasanya mantab, daging ayamnya juga banyak. soal Bakso saya rasa sech standar dan memang biasa-biasa saja, karena tidak kenyal (semua tergantung selera) namun rasa daging nya kerasa sekali. bahkan bocoran saja, kalau bakso banyak daging nya justru tidak kenyal dan mungkin bagi lidah kita tidak begitu suka.

mengenai kebersihan tempat, semua relatif, menurut saya memang tidak bersih, masih banyak kototan plastik di bawah meja, untuk ukuran rumah makan yang ramai, sepertinya para pembeli memberikan pemaafan atas kondisi tersebut.

untuk harga, saya agak lupa tapi saya kemarin psan mie ayam bakso, teh anget, krupuk semua hanya Rp. 15.000

klo saya ga salah, mie ayam 9.000 , bakso 12.000

 

sekian review dari saya, sampai ketemu lagi di post selanjutnya

 

Leave a Comment