mie ayam sari rasa pak djo pekunden semarang

kali ini giliran mie ayam sari rasa pak djo yang tersohor itu, mungkin sudah banyak yang menulis tentang ini. Saya sendiri juga pernah menulis namun karena alasan hosting yang tumbang tanpa bakcup data yang jelas, sehingga semua data tersebut lenyap. ya mau gimana lagi, jadi harus kembali diceritakan tentang mie ayam ini.

ciri khas dari mie ayam ini adalah, selalu ramai pada jam-jam kerja, buku pukul 12.00 hingga habis, namun jangan harap hingga malam, paling lama adalah pukul 17.00 itupun saya pernah pukul 16.15 sudah habis. jadi bisa dibayangkan pada jam-jam padatnya. Memang tempat nya tidak besar, dan relatif usel-uselan (bahasa semarang-berdesak-desakkan) namun selalu menjadi pilihan bagi orang-orang yang kantor nya dekat daerah tersebut. Mie ayam pak djo ini berada di kawasan kuliner batan selatan, atau ada yang menyebut itu pekunden. Yang pasti lokasi nya ujung dekat dengan rumah susun pekunden.

Tempat yang sumpek, kemudian pengunjung yang tidak henti-henti nya berdatangan belum lagi kalau pas lagi antri, maka ya harus sabar dan tawakal untuk bisa menikmati sajian kuline ini. yang membuat spesial adalah bagi saya itu soal rasa kepedesan dan keringat yang mengucur di badan (karena secara panas, pedas, jadinya berkeringat)

secara umum, kalau saya boleh golongkan, mie ayam ini tergolong mie ayam bandung karena bentuk mie nya yang gepeng dan kecil. Tidak seperti mie ayam jawa pada umumnya, dengan mie yang besar dan tebal. Cita rasa ayam juga tidak semanis (bahkan tidak manis) seperti mie ayam jawa pada umum nya.

Sajian yang spesial ya, mie ayam ini dengan bakso namun sejak saya langganan disitu menurut saya bakso nya ya itu itu saja, kurang mantab, justru malah lebih banyak tepung nya, heran saya, kenapa saya suka sekali makan di tempat itu.

saya sendiri suka dengan bumbu asin nya, sejenis kecap asin, tapi membuat saya jadi suka dengan bumbu tersebut.

oke secara umum review saya

tempat : 7 / 10 (klo bisa diperbesar lebih nyaman)

rasa : 8 / 10

harga : 7 / 10 (rata-rata)

kuah : 8 / 10 ( kuah panas, hati-hati)

soal harga, mie ayam bakso bisa ditebus dengan harga Rp. 14.000

Leave a Comment