penarikan mahasiswa AAK Theresiana

berdinamika di dua akademi membuat saya ‘kaya’ akan sedikit pengalaman, saya memang ada di dua akademi yaitu akademi Analis Kesehatan Theresiana dan Akademi Farmasi Theresiana (yang sebentar lagi akan melebur dengan Akademi Kimia Industri Theresiana dan menjadi bendera baru yaitu Polteka MangunWijaya). Kebetulan kemarin saya mengikuti kegiatan penarikan mahasiswa Akademi Analis Kesehatan Theresiana di Kelurahan pedurungan.

Kegaitan penarikan yang dilakukan tanggal 23 januari 2018 merupakan akhir dari aktifitas mahasiswa yang selama 4 bulan berkecimpung dalam Pengembangan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) khusus nya di Kecamatan Pedurungan. Selama 4 bulan tersebut mahasiswa masuk dan berperan dalam peningkatan kesehatan.

mengusung tema OSOC (one student one client) setiap mahasiswa diminta untuk mendampingi ibu hamil (mengingat angka kematian ibu hamil cukup besar) dan juga tetap melakukan proses pemeriksaan baik darah, gula darah, dsb.

PKMD merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa semester 5, dengan bobot sks sebesar 2 sks. Melihat respon dan tanggapand ari warga yang menjadi objek PKMD, masyarakat sangat membutuhkan kegiatan seperti ini terus dilakukan guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan pribadi maupun lingkungan. Ibu Hesti juga sebagai wakil dari bapak lurah Pedurungan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Akademi Analis Kesehatan Theresiana melalui kegiatan PKMD, ke depan dari pihak kelurahan berharap ada kegiatan lanjutan untuk membantu masyarakat terkait promblema kesehatan.

Leave a Comment