kabar duka dari mahasiswa FEB unisbank

siang hari kemarin saya sempat terkaget-kaget dengan apa yang dibagikan oleh instagram dari Info Kejadian Semarang (yang memang akun ini saya gunakan untuk memantau / melihat tentang apa saja yang terjadi di semarang). saya hanya tau dari group whatsapp keluarga tentang kemacetan di Jalan menuju bandungan. sebuah lokasi favorit di akhir pean bagi kebanyakan orang semarang dan sekitarnya. hanya karena suasanya nya dingin dan berbelaja di pasar tradisional menjadikan tempat tersebut ramai.

jadi ketika saya baca di group langsung saya buka sumber resmi nya di akun instagram tersebut dan memang benar yang tertulis disitu adalah bus yang membawa rombongan mahasiswa FEB Unisbank. Karena sebagai salah satu alumni walaupun memang tidak sejurusan namun sebagai keluarga tetaplah serasa menjadi bagian dari FEB.

saya sendiri pernah menghidupi sebagai panita mahasiswa di kampus Unisbank, sebagai bagian BEM-U (Badan Ekesekutif Mahasiswa Unisbank) memang menjadi kenangan tersendiri untuk bisa belajar akan berorganisasi. kembali ke pokok persoalan yaitu tentang bus yang tidak kuat menanjak yang menyebabkan satu korban MD (meninggal Dunia) kabarnya tewas tergencet. Bus tersebut merupakan romongan mahasiswa semester 1 yang baru saja pulang dari makrab.

mungkin ada yang bertanya, kenapa tidak menggunakan bus unisbank saja ? memang unisbank memiliki beberapa bus untuk transportasi namun pengalaman menjadi panitia sangat susah sekali untuk menggunakan bus tersebut karena tentunya banyak yang antri menggunakan terlebih hanya punya  2 bus saja kalau *saya ga salah*

yang harus menjadi perhatian adalah kondisi bus yang disewa harus benar-benar diperhatikan pengalaman saya pun susah mencari bus yang ekonomis *terjangkau* dengan kondisi prima. karena bandungan merupakan lokasi di dataran tinggi yang memiliki karakteristik berkelok-kelok dan turunan tajam yang membuat jantung berdebar-debar dan kendaraan / motor / mobil / bus dituntut untuk kondisi prima.

menjadi bagian terpenting adalah mencari bus yang benar-benar layak jalan dengan membayar lebih mahal sedikit namun lebih aman. Tetap diatas semua itu ada Tuhan yang kita percayai dan melalui doa yang hanya kita bisa panjatkan. saya secara pribada menyampaikan rasa belasungkawa saya kepada keluarga yang ditingglkan, dan berharap struktural Unisbank bisa mencari solusi / jalan terbaik mengenai kondisi ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.