review mie ramor semarang

kali ini, saya selaku pecinta mie, (ada ga sech komunitas pecinta mie ayam begitu – Sedang nyari) mau mencoba sebuah warung mie baru yang ada di semarang. saya tidak memiliki ekspektasi apa-apa sebelum mencoba dan tidak tahu menu apa yang mantab. saya bergerak dari informasi pemilik mie ramor ini sama dengan pemilik restoran super penyet yang ada di semarang (toko nya cukup besar, parkir luas, letak di jalan gajah mada dan di daerah setiabudi). kita akan bahas langsung ke toko mie ramor.

lokasi

lokasi mie ramor ini di dekat Lapangan Tri Lomba Juang atau orang semarang asli juga menyebutnya lapangan KONI. tidak sulit menemukan, ambil kiri jalan dari traffi light pandanaran menuju tugu muda, ambil arah tri lomba juang

kebersihan

Menurut saya toko mie ini cukup bersih dan sangat layak dikunjugi. ada ruangan yang full AC dan ada yang untuk smooking room atau diluar. untuk parkir tidak cukup luas, namun anda bisa parkir di luar restoran ini.

konsep

yang menjadikan pembeda dari resto lain adalah sebuah alat yang difungsikan sebagai alat pemanggil apabila menu atau makanan yang kita pesan sudah jadi. ada kode meja dilayar LCD kecil tersebut, dan alat tersebut akan bunyi atau nyala seperti “BOM” (sepertinya bunyi seperti itu identik dengan bom yang akan meletus). setelah alat kita bunyi kita akan mengambil di depan

Konsep resto ini seperti ketika kita makan di fast food seperti Mc Donald, KFC, Burger King dsb. Jadi kita maju ke depan di kasir, kita diminta untuk memilih menu yang kita pilih, dan setelah membayar akan diberikan alat yang berwana merah seperti yoyo (menurut saya)

dan biasanya ada perlengkapan seperti kecap, saos, sambal, merica, kecap asin semua ada di meja samping kasir, jadi kita diminta ambil sendiri dan kita bisa mengambil sepuasnya.

Menu

untuk menu tidak semua menu masakan disini adalah mie ayam saja, masih banyak menu lainnya seperti nasi goreng, bakso. untuk minuman juga beranke ragam. yang menarik adalah menu pangsit nya yang kriuk sekali mengingatkan saya kepada restoran sendok bebek (di semarang juga) memiliki pangsit seperti ini saya tidak tahu apakah ada pembajakan chef nya, karena untuk rasa hampir sama persis.

untuk menu mie ayam nya, ada ayam pedas lombok ijo, ada mie ayam biasa, ada mie ayam lada hitam. semua dikembalikan kepada selera masing-masing

Harga

untuk harga relatif standar, untuk resto harga 16.500 untuk mie ayam menurut saya adalah wajar.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.