Daftar Peserta Baru di BPJS Kesehatan Semarang

Pagi ini merupakan pengalaman baru bagi saya untuk ke BPJS Kesehatan cabang Semarang di jalan Sultan Agung. Keperluannya adalah mendaftarkan kedua orang tua saya yang belum terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan. Sebelumnya kami 1 KK ( Kartu Keluarga ) terdiri dari 6 anggota, dan kebetulan kami anak anak nya memperoleh jamkesmas yang sekarang menjadi Kartu Indonesia Sehat.

Memang pada akhirnya saya karena sudah menikah akhirnya saya pecah KK dan menjadi KK baru bersama istri dan kedua anak saya. Dan telah didaftarkan di perusahaan / instansi saya bekerja.

Dan kebetulan adik saya sudah bekerja di Rumah Sakit Siloam Hospitals di Karawaci Tangerang. Sehingga yang tercover kis adalah adik saya no 4 dan adek saya nomor 2. Pemikiran saya sebelumnya tidak bisa daftar baru untuk ayah dan ibu saya karena 2 anggota sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima KIS. Tetapi pagi ini ketika ke kantor BPJS Kesehatan semua pemikiran saya salah, ternyata bisa didaftarkan Namun kelas yang didaftarkan harus mengikuti kelas yang diterima oleh peserta KIS yaitu kelas 3.

Sehingga saya mengurungkan niat untuk mendaftarkan kedua orang tua saya di kelas 2 karena lebih ribet syaratnya karena harus merubah data dan mengiai formulis dengan materai karena mengingat kedua adik saya masih dibayari pemerintah dengan KIS.

Ternyata pelayanan di BPJS Kesehatan sangat cepar, rapi, efisien dan joss pokoknya. Jadi yang harus Anda siapkan apabila ingin mendaftarkan anggota baru di BPJS adalah fotokopi ktp, fotokopi kartu keluarga, fotokopi buku tabungan, materai serta mengisi formulir autodebet dari bank yang akan kita daftarkan.

Yang penting adalah apabila kita mengisi form autodebet pastikan nama yang di buku tabungan beserta anda ketika pendaftaran karena yang bertanda tangan di form autodebet dan bermaterai adalah yang bersangkutan dan tidak bisa diwakilkan. Sehingga harus dipastikan.

Untuk alurnya gampang kook, selama syarat kita lengkap paling lama 30 menit kita sudah bisa mendaftarkan anggota baru di BPJS Kesehatan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.