Pengalaman di Trans Snow World Juanda Bekasi

Beberapa waktu yang lalu, google dan beberapa TV khususnya trans media sangat gencar dengan mempopulerkan wahana salju yang diklaim sebagi wahana salju satu satunya di Indonesia. Karena dengan gencarnya promosi dari media televisi maupun dari aplikasi detik.com yang dengan gencar bahkan belakangan muncul di acara-acara trans media mengenai trans snow world. Akhirnya kebetulan libur lebaran kemarin pergi ke Tangerang sehingga kesempatan tersebut tidak di sia-siakan untuk berkunjung di Trans Snow World Juanda Bekasi.

Akhirnya dari beberapa pilihan untuk menggunakan transportasi umum, karena mumpung ada di jakarta tetapi karena masih berbau lebaran sehingga pelayanan angkutan umum menjadi tidak maksimal. Dengan menggunakan mobil pribadi, dari Tangerang menuju Bekasi ditempuh dalam waktu 2.5 jam yang sebetulnya jaln tol lancar tetapi ketika menuju ke kali malang dan ada pembangunan jalan tol yang membuat menjadi lama.

hingga akhirnya sampai ke trans snow world Juanda, langsung menuju ke sasaran yang berada di lantai 4. Lantai paling tinggi dari mall tersebut. banyak yang bertanya mengenai harga tiket, harga tiket di Trans Snow World adalah Rp. 200.000 untuk weekdays (senin-jumat) sedangkan untuk hari sabtu-minggu Rp. 275.000 per kepala. Tidak ada batasan usia untuk masuk, dengan kata lain semua usia yang masuk tetap dikenakan biaya masuk yang sama.

Bagaimana memperoleh tiket ? bisa dibeli secara on the spot di konter tiket, tetapi bisa juga melalui website. Untuk saat ini tidak ada promo apapun yang bisa kita gunakan selain menggunakan kartu kredit bank mega sehingga dapat potongan tiket masuk 10% (mengingat termasuk CT Group sehingga memiliki kartu kredit bank mega sekeluarga sangat disarankan).

Karena termasuk dalam kategori peak off (libur) sehingga antriannya menggila, sehingga harus penuh kesabaran. Setelah melewati antrian tiket kita dipandu untuk mengukur sepatu atau boot yang digunakan selama di dalam wahana salju. Setelah mengukur boot, maka kita diarahkan untuk menuju tempat peminjaman boot dengan menukarkan tiket yang kita pegang. Dari tempat ini kita akan mendapatkan boot dan whristban (gelang- mudah mudahan tidak salah menulisnya) gelang ini untuk indikator waktu yang digunakan selama di dalam wahana. Dengan harga tiket Rp. 200.000 – Rp. 275.000 kita memiliki waktu sekitar 2 Jam. Ada beberapa kondisi warna, biru : Normal , hijau : kurang dari 30 Menit, Kuning : kurang dari 5 menit. Merah : waktu Habis.

Tentunya ada maknanya, mengapa diperlukan indikator waktu karena pihak trans snow world menerapkan aturan bila kita terlambat hingga 45 menit maka kita dikenakan biaya tambahan setengah harga tiket, bila lebih dari dari 45 menit maka kita dikenakan biaya tambahan 1x biaya tiket secara penuh.

Apakah ada persewaan jaket ? hal ini pernah saya cari infonya, apakah bisa menyewa jaket disini. Ternyata disini tidak ada persewaan jaket sehingga diharuskan kita membawa sendiri perlengkapan jaket nya. Kalau tidak membawa bagaimana ? tidak masalah, selama Anda bisa tahan melawan udara dingin 10-15 derajat. Apabila anak sultan kesini, tidak masalah karena disediakan konter untuk membeli jaket, untuk ukuran kecil paling murah Rp. 400.000. Silahkan gunakan jaket yang sekiranya bisa bertahan dari rasa dingin selama 2 jam.

apakah ada biaya tambahan lagi ? tidak ada biaya tambahan lagi, kecuali apabila kita ambil foto. oya, untuk perlengkapan lain kita bisa menyewa seperti papan seluncur, ban, dan beberapa alat lainnya. Kita bisa gunakan kereta gantung, tapi awas antrinya, waktu 2 jam bisa habis untuk mengantri.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.